Nomor Telp Hermina Kemayoran: Anda Harus Mengetahui Perkembangan Anak dengan Menyimak Ulasan Berikut




RSIA Hermina Kemayoran memiliki lokasi strategis di kawasan bisnis Kemayoran. Rumah sakit menawarkan layanan untuk pediatrik, kardiologi dan bersalin. Layanan bersalin yang ditawarkan lebih berkualitas dan personal untuk memberikan perawatan kepada ibu dan anak. Fasilitas penduduk seperti katerisasi jantung dan angiografi, echocardiografi, elektroensefalografi, ct scan, hemodialisa, klinik tumbuh kembang, PICU, NICU maupun ICU, perina dan gigi spesialistik. Nomor telp Hermina Kemayoran (+6221) 22602525 dan call center 1500488.

Salah satu fasilitasnya adalah klinik tumbuh kembang anak sehingga perlu mengetahui fase tumbuh kembang anak sertakan kegiatan fisik untuk jantung dan tubuh yang sehat dan kuat serta memiliki energi dengan daya tahan yang lebih baik. Sistem koordinasi yang baik, otak anak berkembang karena menerima aliran darah bersih dengan lancar. Kemampuan belajar yang bagus, karena memungkinkan akan memiliki ingatan yang lebih baik, reaksi lebih cepat dan kreatifitas yang lebih tinggi

Berikut adalah tahapan tumbuh kembang anak yang perlu diketahui diantaranya:


  • Pertumbuhan fisik, meliputi bentuk tubuh dan dapat dengan mudah dilihat oleh mata. Untuk perkiraan berat badan dapat menggunakan rumus Richard E. Behram, berat badan lahir 3,25 kg, saat umum 3-12 bulan menggunakan umur (bulan) ditambah 9 dibagi 2, saat 1-6 tahun umur (tahun) dikali 2 tambah 8. Sementara perkiraan tinggi dengan 1,5 kali tinggi saat lahir dalam umur 1 tahun.
  • Perkembangan motorik, dibagi dua yaitu motorik kasar dan halus. Motorik kasar merupakan gerakan tubuh menggunakan otot-otot besar atau seluruh anggota tubuh yang dipengaruhi. Motorik halus merupakan gerakan otot halus atau sebagian tertentu seperti kemampuan menggenggam benda.
  • Perkembangan kognitif, berkaitan dengan anak mempelajari dan memikirkan lingkungannya. 0-12 bulan mulai mengembangkan konsep, 12-24 bulan dapat menemukan objek yang disembunyikan dan 24-36 bulan dapat menunjuk satu atau lebih bagian tubuhnya diminta.

Untuk perkembangan bahasa dengan ciri perkembangan 0-12 bulan dapat merespon terhadap suara, menunjukkan ketertarikan sosial terhadap wajah orang lain dan memahami perintah verbal. 12-24 bulan mampu memproduksi dan memahami kata-kata tunggal, perbendaharaan kata meningkat pesat dan kalimat terdiri dari 2 kata atau lebih. 24-36 bulan memiliki pemahaman yang baik terhadap percakapan yang familiar dan mampu melakukan percakapan melalui tanya dan jawab.

Berikut adalah kelompok makanan untuk anak diantaranya:

  • Sayuran dan buah-buahan, kaya akan vitamin, mineral dan serat. Hal ini penting untuk mengenal berbagai macam sayuran dan buah-buahan sendi mungkin dan variasikan sayur dan buah-buahan menjadi bagian dari menu makanan. Berikan resep buah dan sayuran yang disajikan menarik untuk anak.
  • Makanan berkarbohidrat, mengandung energi, nutrisi, dan serat. Sebaiknya mengenalkan pola makan yang terdiri dari biji gandum dan setelah memasuki 2 tahun dapat mengenalkan lebih banyak makanan wholegrain lainnya secara bertahap.

Selain itu dalam fase tumbuh kembang anak dengan dukungan susu dan produk olahan susu yang berlemak tinggi sebagai sumber utama kalsium. Hal ini untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatan tulang dan gigi. Produk-produk ini kaya akan vitamin A untuk melawan infeksi dan dibutuhkan untuk kesehatan kulit dan mata. Daging, ikan, telur dan kacang-kacangan sebagai sumber protein dan zat besi yang tinggi selama pertumbuhan dan untuk makanan kacang sebaiknya jangan diberikan anak kurang dari dua tahun. Nomor telp Hermina Kemayoran ataupun aplikasi secara onlinenya akan membantu melakukan pertemuan dengan dokter yang dibutuhkan terutama untuk anak sehingga anak dapat dikontrol perkembangannya dengan baik.